Post Bawaslu

Masifkan Sosialisasi Rekrutmen Panwascam, Bawaslu Sidoarjo Lakukan Beragam Metode

Kabar seputar rekrutmen Panwascam menjadi buah bibir masyarakat belakangan ini. Mulai dari masyarakat yang bertanya di kanal media sosial Bawaslu Sidoarjo hingga mendatangi kantor Bawaslu. Mempertimbangkan antusiasme dan atensi publik ini, dengan mengacu pada amanat dari pasal 92 UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu dan Keputusan Ketua Bawaslu tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Pemilu Serentak 2024. Bawaslu Sidoarjo melakukan beragam metode dan strategi sosialisasi meliputi optimalisasi penyampaian informasi di media digital (media sosial dan website), sosialisasi ke 18 kecamatan se- Kabupaten Sidoarjo pada 19 September 2022 berupa pemasangan poster pengumuman, persyaratan dan kelengkapan adminsitrasi yang harus disiapkan pelamar.

Tidak hanya itu, pada Selasa 20 September 2022 di Hotel Luminor, Bawaslu Sidoarjo melakukan sosialisasi kepada ormas, LSM, OKP, media serta civitas akademika berbagai perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Tujuannya agar informasi seputar rekrutmen Panwascam semakin masif dan masyarakat mengerti proses dan persyaratan pendaftaran Panwascam.

Dalam agenda sosialisasi tersebut, Haidar Munjid, Ketua Bawaslu Sidoarjo memastikan proses rekrutmen calon anggota Panwascam akan dilakukan secara adil dan tidak ada unsur titipan dari pihak manapun karena telah memberlakukan sistem CAT. Lanjutnya, Haidar menegaskan yang akan lolos menjadi Panwascam untuk Pemilu Serentak 2024 adalah yang melalui seluruh rangkaian tes mulai dari seleksi administrasi, tes tulis (CAT) dan wawancara.

Jadi, yuk siapkan diri #sahabatbawaslu seoptimal mungkin pada 21 s.d 27 September 2022.
Jangan lupa budayakan membaca pengumuman dan pedomannya hingga paham.

Bawaslu Sidoarjo
Badan Pengawas Pemilihan Umum adalah Lembaga yang betugas dalam melakukan Pengawasan pada setiap Tahapan Pemilihan Umum Di Indonesia
https://sidoarjo.bawaslu.go.id

Tinggalkan Balasan