Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO LAKUKAN KOORDINASI DENGAN KPU SIDOARJO TERKAIT DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILU

[31 Oktober 2023]
#SahabatBawaslu Dalam rangka pengawasan distribusi logistik Pemilu 2024, Bawaslu Sidoarjo melakukan kunjungan ke KPU Sidoarjo pada Senin, 30 Oktober 2023. Dalam agenda kunjungan tersebut, hadir dari Bawaslu Sidoarjo Kordiv SDMO dan Diklat, Fathur Rahman, dan Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas, Agisma Dyah F., serta dua orang staf sekretariat. Kehadiran Bawaslu Sidoarjo diterima dengan baik oleh Anggota KPU Kabupaten Sidoarjo, Musonif Afandi dan Kepala Subbagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Sidoarjo, Achmad Eko Budianto di ruang Media Center KPU Sidoarjo.

Dalam pertemuan tersebut, Bawaslu Sidoarjo menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kehadiran yaitu untuk menjalin komunikasi dan memperoleh informasi serta konsolidasi terkait distribusi logistik pemilu, termasuk diantaranya distribusi perlengkapan pemungutan suara dan perlengkapan lainnya dalam menunjang pelaksanaan pemilihan umum 2024. Selain itu, Bawaslu ingin memastikan pengadaan dan pendistribusian logistik dilakukan sesuai regulasi dan ketentuan yang ada.

Terkait hal tersebut, KPU Sidoarjo memberikan konfirmasi bahwa saat ini belum terdapat jadwal distribusi logistik pemilu karena masih menunggu arahan dan kebijakan dari KPU RI. Namun terkait persiapan distribusi logistik ini, KPU Sidoarjo menyampaikan bahwa telah dilakukan pembelian logistik untuk Pemilu 2024 oleh KPU RI melalui e-katalog namun distribusinya masih menunggu konsolidasi dengan KPU Provinsi dan kesiapan gudang logistik di daerah. Berikutnya, walaupun belum terdapat jadwal distribusi logistik, KPU Sidoarjo tetap melakukan beberapa persiapan seperti menyiapkan kesiapan gudang logistik di beberapa lokasi di Sidoarjo yang rencananya akan dilakukan penandatanganan kontrak dengan penyedia lokasi pada 6 November 2023. Selain itu, sebagai informasi saat ini logistik yang telah telah siap dari pihak penyedia adalah tinta pemilu yang kemungkinan akan disimpan di kantor KPU Kabupaten Sidoarjo sebelum gudang siap dipakai.

#AyoAwasiBersama
#PemiluSerentak2024
#KPUSidoarjo
#BawasluSidoarjo
#LogistikPemilu

Tag
Post Bawaslu