Lompat ke isi utama

Berita

Pemilu Berlangsung Damai, Bawaslu Sidoarjo Santuni Yatim Piatu dan Bayi Terlantar

Bawaslu Sidoarjo menggelar acara “Bawaslu Peduli”  berbagi bersama para ratusan Anak Yatim, Piatu dan Bayi Terlantar di Pondok Pesantren Millinium Roudlotul Jannah Jalan Raya Tenggulunan Kec. Candi yang mengasuh yatim piatu, dhuafa dan bayi terlantar  atas terselenggaranya pemilu damai di kabupaten sidoarjo, Sabtu (01/6/2019).

Selain karena pemilu damai, acara ini digelar juga sebagai bentuk kepedulian Lembaga Negara yang juga harus hadir dalam memberikan perhatian terhadap anak-anak yang diterlantarkan orang tuanya, seperti yang diasuh oleh Ponpes Millinium Raudlatul Jannah ini,” ucap Moh Rasul, salah satu anggota Bawaslu Sidoarjo.

Dia juga menyebutkan, perhatian yang harus diberikan oleh negara, yakni memperhatikan kesehatan dan pendidikan anak-anak yatim piatu dan anak-anak yang dibuang oleh orang tuanya, karena kelahirannya tidak dikehendaki.

Rasul  mengatakan “Kita di kegiatan yang mulia ini sama-sama bermunajat agar  segala bentuk pelaksanaan pemilu di Indonesia pada umumnya, dan di Sidoarjo khususnya berjalan sukses, aman dan lancar.

Menegaskan yang disampaikan Rasul, Koordinator Sekretariat Bawaslu Sidoarjo, Moh Nuh, S.Sos., M.Si  menyampaikan bahwa kita semua telah melaksanakan dan melangsungkan proses pemilu paling besar dalam sejarah ini. “Jadi ini tentu merupakan sebuah hajatan negara  yang sangat besar sekali. Bahkan melibatkan banyak orang, pemilh maupun penyelenggara. Tentu ini membutuhkan kerja keras yang luar biasa,” katanya.

Nuh melanjutkan, “Kita selalu meyakini tidak cukup dengan usaha saja, tapi tentu butuh do’a Kita bersama agar hajatan besar ini bisa terlaksana sebaik mungkin. Jadi mohon dido’akan Bapak Ibu Adik-adik, agar Kami penyelenggara pemilu bisa menjalankan amanah besar ini dengan sangat baik. Se-profesional mungkin, sejujur mungkin, dan sebaik mungkin”.

Pihak Pondok Pesantren  mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bawaslu sidoarjo untuk hadir dan memberikan santunan kepada  anak yatim/ piatu dan Bayi Terlantar di Ponpes Millenium Roudhlotul Jannah  ini  dan bersama-sama memunajatkan do’a untuk lancarnya segala tahapan pemilu yang berlangsung nantinya.

Tag
Post Bawaslu