Lompat ke isi utama

Berita

TINGKATKAN INTEGRITAS PANWASLU KELURAHAN/DESA, BAWASLU SIDOARJO GENCAR BERIKAN BIMTEK

Peserta Bimbingan Teknis Panwaslu Desa/Kelurahan

Sidoarjo – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan Integritas dalam pengawasan serta sinergitas kelembagaan Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kabupaten Sidoarjo Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sidoarjo gencar menggelar Bimbingan Teknis dalam pengawasan serta sinergitas kelembagaan Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa guna menciptakan Pemilu 2019 yang damai, aman, tertib dan demokratis. Kegiatan ini dilaksanakan dua Gelombang, Gelombang pertama di adakan di Fave Hotel Sidoarjo  pada tanggal 01 April 2019. Acara pembukaan di pimpin langsung oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sidoarjo Haidar Munjid pada Senin (01/04/2019).

Bimbingan Teknis Pengawasan dan Sinergitas Kelembagaan ini diikuti oleh Panwaslu Kelurahan/Desa se- Sidoarjo. Adapun narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis ini yaitu dari Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Munjid dan Anggota Komisioner Bawaslu Sidoarjo. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan bimbingan teknis terkait pengisian dan juga pemaparan terkait peningkatan sinergitas kelembagaan sehingga harmonisasi Bawaslu Kabupaten Sidoarjo mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan dan Desa. “Tahapan pengawasan yang akan dihadapi kedepannya akan sangat berat, dan pastinya akan banyak bermunculan dugaan pelanggaran. Untuk itu kami memberikan bimbingan teknis terkait pengawasan dan sinergitas kelembagaan sebagai salah satu bentuk kesiapan untuk mengawasi pemilu 2019 mendatang agar tidak ada lagi perbedaan pemahaman kedepannya,” Ujar Ketua Bawaslu Sidoarjo, Haidar.

Di akhir sambutannya Haidar menegaskan, bahwa tidak akan ada kemenangan tanpa kekuatan, tidak ada kekuatan tanpa persatuan, dan tidak ada persatuan tanpa senergitas. ”Mari terus tingkatkan sinergitas dan kolaboratif untuk membentuk karakter dalam organisasi kelembagaan, terkhusus dalam mengawasi demi Pemilu 2019 yang bermartabat, damai, aman, tertib dan demokratis,” Tambahnya.

Jamil, SH., MH (Kiri) saat menjadi Moderator Narasumber Haidar Munjid (Kanan)

Sementara itu,Drs Mohammad Rasul Kordiv PHL Bawaslu Sidoarjo  menyambut baik dilaksanakannya bimtek ini, Ia pun mengapresiasi dan memberikan semangat kepada jajaran pengawas Pemilu agar lebih mempersiapkan diri karena sebentar lagi puncaknya pesta demokrasi ini yaitu masa kampanye sudah memasuki pertengahan tahapan pastinya memerlukan perhatian dan usaha lebih dalam mengawasinya, dan Panwaslu Desa harus menjadi Pahlawan Demokrasi di Ketingkatan Wilayahnya dalam mewujudkan Pemilu yang berkualitas.

https://youtu.be/UBvAHNCi4po
Tag
Post Bawaslu