Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO HADIRI APEL AKBAR SIAGA PENGAWASAN PEMILU 2024 SE-JAWA TIMUR DI LAPANGAN KODAM V BRAWIJAYA SURABAYA

Bawaslu Sidoarjo Hadiri Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Apel Akbar Bawaslu Jatim

#SahabatBawaslu Dalam rangka menyambut Pemilu damai 2024 dan memperingati hari Pahlawan 10 November 2023, Bawaslu Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Apel Akbar Siaga Pengawasan Pemilu 2024, di lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jumat 10 November 2023. Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, A. Warits, menjadi pembina pada pelaksanaan Apel Akbar ini. Ia menjelaskan bahwa Apel Akbar Siaga Pengawasan adalah bentuk kesiapan Bawaslu Jatim untuk melakukan pengawasan Pemilu, khususnya pada tahapan krusial Pemilu seperti kampanye dan pemungutan suara yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024.

A. Warits juga menyerukan kepada seluruh jajaran pengawas se-Jawa Timur untuk selalu bersikap dan bertindak secara profesional dalam melakukan pengawasan dan menuangkan hasil pengawasan ke dalam Form A. Ia menambahkan, Setiap pengawas mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi tanpa terkecuali wajib melakukan langkah pencegahan dan menekan potensi pelanggaran, mengoptimalkan pengawasan dan merekamnya ke dalam Form A Pengawasan.

Apel Akbar Siaga Pengawasan diikuti oleh Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) dari 666 Kecamatan se-Provinsi Jawa Timur, Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota, Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Timur, pejabat struktural di lingkungan Bawaslu se-Jatim dan staf, jajaran Forkopimda Provinsi Jatim, 62 awak media massa, para ketua partai politik peserta pemilu, pemantau Pemilu, hingga perwakilan ormas se-Provinsi Jawa Timur. Dalam kegiatan ini, peserta dari Bawaslu Sidoarjo adalah Ketua dan Anggota Bawaslu Sidoarjo, Plt. Kepala Sekretariat dan staf serta Panwascam dari 18 Kecamatan se-Sidoarjo.

#AyoAwasiBersama
#PemiluSerentak2024
#ApelAkbarSiagaPemilu2024
#BawasluSidoarjo