Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO HADIRI PEMBUKAAN KEGIATAN DISKUSI PANEL DAN PELATIHAN PELIPUTAN PEMILU TAHUN 2024 DI POLRES SIDOARJO

[11 Oktober 2023]
Dalam menyongsong Tahapan Pemilu 2024, Polda Jawa Timur berinisiatif untuk mengadakan Diskusi Panel dan Pelatihan Peliputan Pemilu Tahun 2024 dan Luring yang diadakan di Hotel Novotel Samator, Surabaya dan secara Daring (live zoom meeting di masing-masing polres se-Jawa Timur) pada hari Selasa, 10 Oktober 2023. Pada kesempatan tersebut, Bawaslu Sidoarjo menghadiri kegiatan tersebut secara Daring di Polresta Sidoarjo.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H., dalam sambutan pembukaan diskusi dan pelatihan tersebut menghimbau agar awak media merubah paradigma dimana bad news bukanlah good news, tetapi good news adalah good news dan bad news adalah bad news. Hal ini bertujuan agar menciptakan suasana yang sejuk dan damai selama masa Pemilu 2024. Oleh karena itu, Kapolda Jatim meminta agar awak media mencari sumber pemberitaan yang baik, utuh dan tepat supaya menciptakan pemberitaan yang presisi dan menyejukkan.

Kapolda Jatim, Irjen Toni Harmanto, mengingatkan kondisi situasi ruang publik utamanya media sosial mendekati pemilu serentak banyak terkontaminasi oleh hoaks ataupun distorsi informasi. Oleh karena itu diharapkan media massa sebagai bagian strategis dalam penyelenggaraan Pemilu, dapat menjadi rujukan dalam meluruskan informasi-informasi yang beredar di masyarakat.

#AyoAwasiBersama
#PemiluSerentak2024

Tag
Post Bawaslu