Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO HADIRI RAPAT KOORDINASI NASIONAL PENGUATAN HUBUNGAN ANTAR LEMBAGA UNTUK OPTIMALISASI PENGAWASAN PEMILU SERENTAK TAHUN 2024

#SahabatBawaslu Anggota Bawaslu Sidoarjo sekaligus Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat , Agisma Dyah Fastari, menghadiri undangan Bawaslu Republik Indonesia pada Rapat Koordinasi Nasional Penguatan Hubungan Antar Lembaga untuk Optimalisasi Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Grand Mercure Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dimulai pada hari Rabu hingga jumat tanggal 4 – 6 Oktober 2023 dan mengundang Anggota Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Rakornas dibuka oleh Anggota Bawaslu RI Totok Hariyono. Dalam sambutannya Totok mengingatkan kembali bahwa Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 yang berlangsung tanggal 14 Februari 2024 tidak lama lagi. Agar Pemilu dapat berlangsung lancar, maka Bawaslu dari pusat, wilayah dan daerah bersiap dan semakin mematangkan langkah-langkah dalam mengoptimalkan pengawasan Pemilu dari berbagai aspek termasuk salah satunya tujuan dari rakornas ini yaitu Penguatan Hubungan Antar Lembaga.

Totok Hariono, menambahkan bahwa kerja sama yang dijajaki Bawaslu tidak terbatas pada lembaga negara, melainkan juga organisasi kemasyarakatan, pers hingga masyarakat pada umumnya agar terjalin harmonisasi dan pemilu dapat berjalan damai. Selain itu, Totok berharap Bawaslu sebagai pengawas pemilu dapat memaksimalkan peran sesuai kewenangan dalam mencegah, mengawasi, menindak, dan menyelesaikan sengketa proses pemilu agar tercipta keadilan pemilu baik bagi peserta maupun masyarakat pada umumnya.

Tag
Post Bawaslu