Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO HADIRI RAPAT PIMPINAN BAWASLU PROVINSI DAN BAWASLU KABUPATEN/KOTA SE-PROVINSI JAWA TIMUR

#SahabatBawaslu Bawaslu Kabupaten Sidoarjo menghadiri Rapat Pimpinan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/ Kota se-Provinsi Jawa Timur dalam rangka Penguatan SDM Pengawas dan Kesekretariatan dalam Menghadapi Pemilu 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Golden Tulip Holland Resort, Batu pada tanggal 08-10 Oktober 2023. Hadir dalam kegiatan ini Ketua dan Anggota, serta Kepala Sekretariat Bawaslu Sidoarjo.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, A. Warits, memerintahkan seluruh jajaran pengawas dari tingkat Kabupaten/Kota hingga Kelurahan/Desa untuk memaksimalkan pengawasan untuk proses-proses yang sedang berjalan seperti Daftar Pemilih Tambahan (DTPb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK), dan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT). Pengawasan ini penting untuk memastikan prosedur yang dijalankan sesuai dengan ketentuan.

Hasil pengawasan dituliskan dalam Formulir model A (Form A) yang memuat informasi mulai dari data pengawas, kegiatan pengawasan, uraian hasil pengawasan, informasi dugaan pelanggaran, dan informasi potensi sengketa proses pemilu.

#BawasluSidoarjo
#Ayoawasibersama
#PemiluSerentak2024

Tag
Post Bawaslu