Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO LAKUKAN PENGAWASAN PENCERMATAN RANCANGAN DAFTAR CALON TETAP (DCT) ANGGOTA DPRD SIDOARJO PADA PEMILU 2024

Bawaslu Sidoarjo Melakukan pengawasan Pencermatan Rancangan Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Pemilu 2024 pada Selasa 3 Oktober 2023 di Kantor KPU Sidoarjo. Hadir dalam Acara ini Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sidoarjo, Adinda Masita Dewi. Kegiatan ini merupakan hasil pencermatan rancangan DCT dari 18 partai politik peserta Pemilu 2024.

Selama masa Pencermatan rancangan DCT 24 September - 3 Oktober 2023, Bawaslu Sidoarjo telah melakukan pengawasan secara langsung dan juga melalui Sistem Informasi Pencalonan (SILON) untuk memastikan prosedur dan tatacara pengajuan serta penerimaan bakal calon sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Setelah proses pencermatan rancangan DCT, tahapan selanjutnya adalah tahapan verifikasi administrasi pada 4 Oktober-18 Oktober 2023 dan hasil verifikasi administrasi pada 19 Oktober - 23 Oktober 2023 oleh KPU.

Tag
Post Bawaslu