Lompat ke isi utama

Berita

TINGKATKAN KUALITAS PENGELOLAAN KEARSIPAN DAN KEHUMASAN PANWASCAM, BAWASLU SIDOARJO GELAR BIMBINGAN TEKNIS

BIMTEK KEARSIPAN DAN KEHUMASAN BAWASLU SIDOARJO

Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Tahun 2024 di Kabupaten Sidoarjo, sekaligus peningkatan kapasitas dalam bidang kearsipan dan kehumasan, Bawaslu  Sidoarjo menyelenggarakan “Bimbingan Teknis Kearsipan dan Kehumasan Bagi Panwascam Se-Kabupaten Sidoarjo Dalam Rangka Penyelenggaraan Pemilihan Tahun 2024” di Favehotel Sidoarjo, 6 s.d.7 September 2024. Peserta giat adalah Panwascam se-Kabupaten Sidoarjo, Bakesbangpol serta Fasilitator dari Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Sidoarjo (PWI Sidoarjo).

Agung Nugraha, Ketua Bawaslu Sidoarjo, memberikan arahan kepada Panwascam untuk beberapa hal.
“Pertama, terus lakukan konsolidasi dengan stakeholder. Manfaatkan ruang berkonsolidasi untuk sharing data dan sharing informasi. Kedua, beberapa waktu lalu telah dilaunching Rumah Data Bawaslu Provinsi Jawa Timur, manfaatkan untuk menata kelola arsip dengan baik.” ucap Agung.

Ia juga menambahkan, “Ketiga, dokumentasikan setiap kegiatan, posting di media sosial atau sarana lain termasuk juga sebagai bahan laporan akhir. Hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada negara, karena penyelenggaraan pemilihan dibiayai oleh negara,” ucapnya.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis Kearsipan yang dipandu oleh Narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sidoarjo, Ibu Ari Cahyarini, dan Bimbingan Teknis Pembuatan Berita oleh Direktur Sketsanusantara.id, Gogot Cahyo Baskoro. Peserta selanjutnya diajak untuk prakti dalam membuat berita yang dipandu oleh PWI Sidoarjo.

#BawasluSidoarjo
#AyoAwasiBersama
#Pemilihan2024