Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU JATIM EVALUASI HASIL PENGAWASAN DAN SUSUN STRATEGI PENGAWASAN DPTb DAN DPK PEMILU

#SahabatBawaslu, Pasca lakukan pengawasan Tahapan Penyusunan DPTb dan DPK di KPU Kabupaten Kota se Jawa Timur, Bawaslu Provinsi Jawa Timur gelar evaluasi pengawasan penyusunan DPTb dan DPK Bawaslu Kabupaten Kota se Jawa Timur, hadir pada acara ini Anggota Bawaslu Jawa Timur Eka Rahmawati dan Dwi Endah Prasetyowati, Kepala Bagian Pengawasan Wesli Simangunsong, serta Anggota Bawaslu dan Staf Kordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Kabupaten Kota se Jawa Timur, acara yang di gelar di Fave Hotel Sidoarjo pada 3-4 Oktober 2023.

Anggota Bawaslu Jatim Eka Rahmawati menyampaikan tujuan dari acara ini adalah melakukan evaluasi dan konsolidasi pengawasan penyusunan DPTb dan DPK pada periode Juli hingga September, serta menyusun setrategi pengawasan penyusunan DPTb dan DPK pada periode selanjutnya. Eka juga melakukan kroscek kepada Kabupaten Kota yang update laporan secara berjenjang hasil pengawasannya.

Selanjutnya, Eka juga menekankan kepada Kordiv PPMHM Kabupaten Kota agar melakukan pencegahan pada setiap tahapan Pemilu 2024, contohnya membuat Imbauan kepada partai politik terhadap kegiatan sosialisasi, tujuannya agar partai politik dalam melakukan sosialisasi maupun pendidikan politik dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang undangan. Eka berharap kegiatan ini dapat menghasilkan strategi pengawasan penyusunan DPTb dan DPK yang dapat diaplikasikan oleh jajaran pengawas adhoc.

Tag
Post Bawaslu