Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SERAHKAN PLAKAT KAMPUNG PENGAWASAN PARTISIPATIF KEPADA DESA BALONGDOWO KECAMATAN CANDI

BAWASLU SERAHKAN PLAKAT KAMPUNG PENGAWASAN PARTISIPATIF KEPADA DESA BALONGDOWO KECAMATAN CANDI

#SahabatBawaslu Bawaslu Sidoarjo menyerahkan plakat Kampung Pengawasan Partisipatif kepada Desa Balongdowo, Kecamatan Candi. Kampung Pengawasan Partisipatif adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat berbasis Kampung/Desa atau sebutan lainnya di wilayah Kabupaten/Kota untuk menggerakkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi jalannya Pemilu dan/atau Pemilihan. Plakat tersebut adalah simbolis yang menunjukkan bahwa masyarakat di Desa Balongdowo memiliki kesadaran dan komitmen untuk mengawasi jalannya Pemilihan Tahun 2024. Perwakilan dari Desa Balongdowo yang menerima Plakat tersebut yaitu, Kepala Desa, Karang Taruna dan PKK Desa Balongdowo, Kecamatan Candi.

Pemberian plakat dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dalam Upaya Pencegahan Politik Uang pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Sidoarjo (24/8) bertempat di Hotel Aston Sidoarjo. Peserta sosialisasi adalah Panwascam se-Kabupaten Sidoarjo dan organisasi masyarakat yang ada di Sidoarjo.

Dengan pemberian plakat ini, diharapkan kelurahan dan desa lain termasuk organisasi masyarakat dapat mempelajari dan mengadopsi pengawasan aktif yang dilakukan oleh masyarakat di Desa Balongdowo. Tujuannya tidak lain untuk menciptakan Pemilihan yang berkualitas dan berintegritas.

#BawasluSidoarjo
#AyoAwasiBersama
#Pemilihan2024