Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO BEKALI PANWASLU KECAMATAN DAN KELURAHAN/DESA ALAT KERJA PENGAWASAN PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA PEMILU 2024

Bimbingan teknis AKP

Dalam rangka penguatan kapasitas SDM di Lingkungan Panwaslu kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kabupaten Sidoarjo, Bawaslu Sidoarjo menyelenggarakan kegiatan “Bimbingan Teknis Persiapan Pengawasan Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024” pada 6 dan 7 Februari 2024 di Hotel Aston dan Premier Place Hotel. Pelaksanaan kegiatan di bagi menjadi 2 (dua) gelombang dimana setiap gelombang terdiri dari 9 (sembilan) Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa, serta 9 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Agung Nugraha, Ketua Bawaslu Sidoarjo dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan hari ini penting untuk membekali 5566 Pengawas TPS teknis pengawasan menjelang, saat dan pasca pungut hitung. Ia juga mengingatkan selain melakukan pengawasan langsung secara melekat, pengawas pemilu diwajibkan mengisi Alat Kerja Pengawasan yang akan dikumpulkan secara berjenjang. Dalam kesempatan ini pula Agung menghimbau untuk menginventarisir Alat Peraga Kampanye (APK) sebelum ditertibkan pada Masa Tenang, 11-13 Februari 2024.

Setelah pembukaan, kegiatan selanjutnya adalah penjelasan alat kerja pengawasan di masing-masing tingkatan, mulai dari PTPS, PKD, dan Kecamatan yang dipandu oleh Staf Pencegahan Bawaslu Sidoarjo Choirul Mustakim dan Mariono.