Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO GELAR RAPAT KONSOLIDASI PIMPINAN BAWASLU DAN PANWASLIH KECAMATAN SE-KABUPATEN SIDOARJO

RAPAT KONSOLIDASI PIMPINAN BAWASLU DAN PANWASLIH KECAMATAN SE-KABUPATEN SIDOARJO

Dalam rangka penguatan kelembagaan, Bawaslu Sidoarjo bersama Panwaslih Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Sidoarjo, Bawaslu Sidoarjo menyelenggarakan kegiatan Rapat Konsolidasi Peimpinan Bawaslu dan Panwaslih Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo, pada hari Kamis s.d. Jumat, 5 s.d. 6 September 2024 di Favehotel Sidoarjo. Peserta kegiatan adalah Ketua dan Anggota serta Koordinator Sekretariat Panwascam se-Kabupaten Sidoarjo.

Agung Nugraha, Ketua Bawaslu Sidoarjo, dalam sambutan pembukaan kegiatan menyampaikan beberapa pesan,
“Terus lakukan konsolidasi dengan jajaran samping dan jajaran bawah untuk menunjang tugas-tugas pengawasan” ucap Agung.

“Terus lakukan imbauan kepada jajaran samping dan sosialisasikan kepada jajaran bawah. Jangan sampai terulang peristiwa ketidaknetralitasan kepala Desa pada Pemilu 2024 lalu.” Agung menambahkan.

Agung juga mengingatkan agar setiap keputusan yang merupakan produk hukum dihasilkan melalui rapat pleno pimpinan Panwascam.
“Kebijakan, keputusan atau produk apapun yang dilakukan oleh Panwascam bukanlah di tangan ketua. Kebijakan atau keputusan dihasilkan melalui pleno,” Agung mengingatkan.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian progess penyerapan anggaran, strategi tata kelola pencegahan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, tugas dan kewenangan panwascam serta persiapan rekrutmen PTPS.

#BawasluSidoarjo
#AyoAwasiBersama
#Pemilihan2024