Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO HADIRI PUNCAK RANGKAIAN HUT ke-16 BAWASLU DI JAKARTA

PUNCAK RANGKAIAN HUT ke-16 BAWASLU

#SahabatBawaslu Bawaslu Sidoarjo menghadiri puncak rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Bawaslu sekaligus peringatan Hari Kartini Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI. Hadir dari Bawaslu Sidoarjo, Koordiv PPMHM, Agisma D. Fastari dan Koordiv SDMO, Fathur Rohman dan staf sekretariat Bawaslu Sidoarjo.

Berbagai kegiatan dilakukan pada Minggu (21/4/2024) mulai dari sosialisasi dan ajakan mengawasi Pilkada 2024 di area car free day (CFD) kepada masyarakat, pameran karya foto jurnalistik srikandi pengawas pemilu, hingga jalan sehat.Puncak rangkaian HUT ke-16 ini diramaikan oleh ribuan pengawas pemilu dari berbagai daerah di Indonesia termasuk srikandi pengawas pemilu seluruh Indonesia. Puncak rangkaian HUT ke-16 ini bertema 'kawal literasi pemilihan inklusi' sekaligus mengampanyekan peranan penting perempuan dalam pengawasan Pemilu. 

Pimpinan Bawaslu, Rahmat Bagja, Herwyn JH Malonda, Lolly Suhenty, Totok Hariyono serta jajaran kesekjenan Bawaslu turut mengikuti jalan sehat seraya mengajak masyarakat ikut berpartisipasi mengawasi gelaran Pilkada 2024. Bagja menghimbau kepada seluruh pengawas pemilu untuk bersiap mengawasi tahapan Pilkada tahun 2024. 

"Sebentar lagi, kita akan mulai mengawasi tahapan Pilkada di Indonesia. Awasi seluruhnya, awasi, cegah, tindak dan lakukan mulai sekarang," Kata Ketua Bawaslu, Rahmat Bagja di hadapan ribuan pengawas pemilu yang hadir di Kantor Bawaslu, Jakarta.