Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO HADIRI RAPAT KERJA TEKNIS PENGUATAN KELEMBAGAAN BAWASLU DI BIDANG HUKUM DI BALIKPAPAN, KALIMANTAN TIMUR

#SahabatBawaslu Dalam rangka persiapan menghadapi perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pasca penetapan perolehan suara hasil pemilu tahun 2024, maka Bawaslu Sidoarjo melalui Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Adinda Masita Dewi beserta kasubag dan staf menghadiri Rapat Kerja Teknis Penguatan Kelembagaan Bawaslu dibidang hukum sebagai Pemberi Keterangan di Mahkamah Konstitusi dalam perselisihan hasil pemilihan umum tahun 2024. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu RI ini bertempat di Hotel Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur. Acara berlangsung selama 3 (tiga) hari pada tanggal 28-30 Oktober 2023, dengan peserta berasal dari Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Pada kesempatan ini para peserta tak hanya mendapatkan pembekalan materi, tetapi praktik dalam menyusun keterangan tertulis secara komprehensif dan terstruktur yang nantinya akan disampaikan dan disajikan dalam Sidang PHPU di Mahkamah Konstitusi. Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini, Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota memiliki kemampuan teknis dan praktik yang sama dalam penyusunan keterangan tertulis serta penyampaian keterangan tertulis saat beracara di Mahkamah Konstitusi.

Untuk mendukung pelaksanaan acara ini, Bawaslu RI menghadirkan Praktisi Hukum sekaligus Dekan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Dr. Aan Eko Widiarto, dan M. Ali Nurdin, Tenaga Ahli di Bidang Hukum Bawaslu RI sebagai narasumber.

#AyoAwasiBersama
#PemiluSerentak2024
#BawasluSidoarjo

Tag
Post Bawaslu