Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO HADIRI RAPAT KOORDINASI PENINGKATAN PENGELOLAAN DAN PELAYANAN INFORMASI PUBLIK BAWASLU KABUPATEN/KOTA SE-JAWA TIMUR

[24 OKTOBER 2023]

#SahabatBawaslu Bawaslu Sidoarjo menghadiri Rapat Peningkatan Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur di Kota Batu pada 19-21 Oktober 2023. Hadir membuka rapat koordinasi ini, anggota Bawaslu Jawa Timur, Dwi Endah Prasetyowati. Dalam sambutannya, Dwi Endah menjelaskan tujuan rapat koordinasi ini yaitu untuk meningkatkan pelayanan informasi publik, dimana saat ini ditemui kendala-kendala di website utama maupun website PPID seperti serangan virus maupun situs judi slot sehingga harus segera diatasi agar website yang berperan sebagai jendela dan cerminan lembaga tidak memberi informasi yang keliru kepada masyarakat. Selain itu, Dwi Endah juga meminta pelayananan informasi termasuk pengelolaan data harus terus ditingkatkan.

Berikutnya hadir dalam acara tersebut, Muh. Ikhwanudin Alfianto dan Abdul Quddus Salam sebagai narasumber yang berpesan untuk selalu meningkatkan pelayanan publik dan pengelolaan data dan dokumen. Muh. Ikhwanudin Alfianto menyampaikan peran data saat ini sangat penting seperti sebagai dasar menentukan arah kebijakan, membuat inovasi, Efisiensi dan efektivitas anggaran serta sarana evaluasi atas kebijakan yang pernah dilakukan.

Kordiv Humas Datin Jatim 2022-2023, Abdul Quddus Salam, menyampaikan bahwa di era keterbukaan publik, layanan publik harus selalu ditingkatkan baik dari sisi SDM, Platform (Aplikasi) maupun Anggaran. Ia juga berpesan menjelang pemilu 2024 pengelolaan administrasi dan data agar dikelola dengan baik guna mengantisipasi adanya sengketa di masa mendatang. Berikutnya terkait pemilu, Abdul Qudus Salam berpesan agar Bawaslu kabupaten/kota dapat memaksimalkan peranan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk mencari potensi sengketa/konflik di desa agar potensi konflik itu dapat segera dikelola dan tidak menimbulkan konflik yang lebih besar.

#AyoAwasiBersama
#PemiluSerentak2024
#PelayananPublik
#BawasluSidoarjo

Tag
Post Bawaslu