Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO HADIRI SOSIALISASI PENGAWASAN PARTISIPATIF UNTUK SUKSES PEMILU 2024 DI PONPES MANBA’UL HIKAM SIDOARJO

SOSIALISASI PENGAWASAN PARTISIPATIF UNTUK SUKSES PEMILU 2024 DI PONPES MANBA’UL HIKAM SIDOARJO

#SahabatBawaslu Dalam Rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu RI menyelenggarakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif untuk Sukses Pemilihan Umum Tahun 2024 di Yayasan Pondok Pesantren Manba’ul Hikam Sidoarjo, 14 Desember 2023. Dalam kesempatan ini, Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty S. Sos. I, MH, mengajak santri di pondok pesantren untuk berperan aktif dalam mengawasi Pemilu.

Lolly juga mengatakan pemilih pemula perlu mengenal calon-calon pemimpin yang akan mereka pilih dan mewakili suara mereka di hari pemilihan 14 Februari 2024 mendatang. Dia berharap suara para santri bukan hasil intervensi orang lain atau kelompok tertentu melainkan pilihan dari hati sendiri. Oleh karena itu, santri perlu mencari dan menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang calon pemimpin baik di level eksekutif maupun legislatif yang akan mengikuti kontestasi Pemilu 2024.

Hadir dalam kegiatan ini selain Jajaran dari Bawaslu RI, juga Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, A. Warits dan jajaran serta Ketua Bawaslu Sidoarjo, Agung Nugraha dan jajaran. Sedangkan Narasumber adalah Jamil S.H., M.H., Akademisi sekaligus Anggota Bawaslu Sidoarjo 2018-2023, yang memberikan materi tentang Demokrasi, Pemilu dan Pengawasan.

#AyoAwasiBersama
#PemiluSerentak2024
#BawasluSidoarjo