Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO JAGA KUALITAS DAN TRANSPARANSI PILKADA MELALUI DIGITALISASI

Digitalisasi Data Pemilu

#SahabatBawaslu, Demi menjaga transparansi dan integritas penyelenggaraan pemilu Bawaslu Sidoarjo lakukan evaluasi bersama jajaran Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Sidoarjo terkait Digitalisasi Pemilu yang dilaksanakan di Hotel Fave Sidoarjo (30/05/2024).

Ketua Bawaslu Kabupaten Sidoarjo Agung Nugraha mengatakan bahwa Bawaslu Sidoarjo akan selalu berbenah diri untuk meningkatkan penyelenggaraan yang transparan dan akuntabilitas melalui digital, dalam hal ini Bawaslu secara terstruktur menggunakan sistem digitalisasi berupa "Rumah Data", lanjut Agung, rumah data ini terintegrasi dari pusat sampai ditingkat TPS.

Ketua Institute of Research and Publik Development (IRPD) Nanang Haromain mengatakan bahwa politik di Indonesia sebenarnya mulai tahun 2015 sudah mulai dilaksanakan sistem digitalisasi, tetapi menuju proses digitalisasi tidak seperti membalikkan telapak tangan, tetapi sedikit demi sedikit proses digitalisasi ini selalu ditingkatkan. Lanjut nanang, pentingnya digitalisasi ini harapannya masyarakat mudah dan cepat dalam mengakses informasi untuk menjaga transparansi informasi kepemiluan.

Bersama rakyat awasi pemilu, Bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu.

#DigitalisasiPilkada2024
#AyoAwasiBersama
#PilkadaSerentak2024
#BersamaAwasiPilkadaSda