Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO JALIN SILATURAHMI DENGAN KOMANDAN LANUDAL JUANDA DALAM RANGKA PENGUATAN SINERGITAS ANTAR LEMBAGA

[26 OKTOBER 2023]

#SahabatBawaslu Bawaslu Sidoarjo pada hari Kamis, 26 Oktober 2023, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Komandan Lanudal (Danlanudal) Juanda di Kantor Danlanudal Juanda, Sidoarjo. Hadir dalam kunjungan tersebut Anggota Bawaslu Sidoarjo, Moeh. Arief dan Agisma Dyah F. dan pegawai sekretariat Bawaslu Sidoarjo yang kehadirannya disambut baik oleh Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo dan jajarannya.

Dalam kesempatan ini, selain menjalin silaturahmi, Moeh. Arief menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan Bawaslu adalah terkait persiapan pelaksanaan Pemilu 2024, potensi kerawanan di Sidoarjo dan meminta dukungan dari Lanudal Juanda untuk menjaga kondusifitas selama tahapan pemilu 2024 berlangsung termasuk netralitas dalam tubuh TNI. Pada kesempatan ini, Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo menyampaikan Lanudal Juanda mendukung Bawaslu dalam menjaga kondusifitas dan keamanan menjelang Pemilu 2024. Kolonel Heru juga menyampaikan bahwa seluruh objek militer, termasuk yang ada lingkungan Lanudal Juanda, merupakan zona netral dari semua atribut politik. Ia berharap semua pihak, terutama partai politik dan para calon yang akan menjadi peserta pemilu memahami bahwa lingkungan lanudal merupakan kawasan netral sehingga harus bersih dari Baliho atau APK lainnya. Ia menambahkan bahwa beberapa saat yang lalu telah menurunkan spanduk dan baliho para calon di lingkungan Lanudal Juanda. Ini adalah bentuk dukungan dari Lanudal Juanda dan TNI untuk menjaga kondusifitas dan netralitas TNI selama Pemilu 2024.

Terkait pemasangan APK tersebut, Anggota Bawaslu Sidoarjo, Moeh. Arief, menyampaikan akan menghimbau partai politik untuk tidak memasang APK di tempat yang dilarang menurut undang-undang termasuk di area lingkungan Lanudal Juanda maupun lingkungan militer lainnya.

#AyoAwasiBersama
#PemiluSerentak2024

Tag
Post Bawaslu