Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO LAKUKAN PENGAWASAN MELEKAT PROSES PEMUNGUTAN DAN REKAPITULASI SUARA

ENGAWASAN MELEKAT PROSES PEMUNGUTAN DAN REKAPITULASI SUARA

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo menegaskan komitmennya terhadap integritas proses pemilihan umum dengan melakukan pengawasan melekat pada hari pencoblosan, meskipun cuaca buruk melanda wilayah tersebut sepanjang hari pencoblosan.

Bawaslu Sidoarjo memastikan proses pemungutan suara berlangsung jujur dan adil, dan telah mengantisipasi kendala cuaca yang terjadi. Adinda Masita Dewi, Anggota Bawaslu Sidoarjo menyampaikan, “Kami memahami bahwa cuaca buruk bisa mempengaruhi jalannya pemilihan, namun tugas kami adalah memastikan bahwa semua pemilih mendapatkan hak mereka dan proses pemilihan berlangsung dengan jujur dan adil. Jajaran kami hingga tingakt TPS telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi segala kemungkinan cuaca dan situasi di lapangan.”

“Walaupun hujan deras, kami terus melakukan pantauan untuk memastikan tidak ada kendala teknis maupun pelanggaran yang terjadi. termasuk dalam proses rekapitulasi,” tambah Adinda.

Tahapan Pemungutan dan Rekapitulasi Suara di Tingkat TPS berlangsung pada 14-15 Februari 2024. Selanjutnya suara yang telah direkap akan dikirimkan secara berjenjang.