Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO LAKUKAN PENGAWASAN PLENO REKAP DAFTAR PEMILIH HASIL PEMUTAKHIRAN (DPHP) PEMILIHAN TAHUN 2024 DI TINGKAT KECAMATAN

Pengawasan Pleno DPHP Tingkat Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo

#SahabatBawaslu Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo, melakukan pengawasan melekat proses rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 di 18 Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo pada 5-7 Agustus 2024. Pengawasan terhadap DPHP merupakan salah satu langkah penting dalam rangka menjaga kualitas dan kredibilitas Pemilihan agar dapat berlangsung dengan adil dan transparan.

“Pengawasan terhadap DPHP merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa setiap warga negara yang berhak memilih terdaftar dengan benar. Kami berkomitmen untuk meminimalisir masalah yang dapat mempengaruhi integritas pemilu”, kata Agisma D. Fastari, Anggota Bawaslu Sidoarjo

Ia menambahkan bawha Bawaslu Sidoarjo dan jajaran melakukan supervisi ke kecamatan untuk mengawasi tahapan Pleno DPHP di tingkat Kecamatan.

"Dari Bawaslu Sidoarjo melakukan supervisi untuk memastikan jajaran Panwascam mengawasi rapat pleno DPHP sesuai aturan atau regulasi yang berlaku. Kami minta semua Panwascam jeli dan teliti melihat pleno yang sedang berjalan" kata Agisma.

Sebagai informasi, Rapat pleno penyusunan dan penetapan DPHP tingkat Kecamatan berlangsung serentak di 18 Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 5 sampai 7 Agustus 2024.

#BawasluSidoarjo
#AyoAwasiBersama
#Pemilihan2024
#dphp