Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA DENGAN MENGIKUTI UPACARA DI BAWASLU PROVINSI JAWA TIMUR

Peringatan Harlah Pancasila

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2024, Bawaslu Sidoarjo hadiri Upacara Peringatan Harlah Pancasila di Kantor Bawaslu Provinsi Jawa Timur (01/06/2024). Upacara ini dihadiri langsung oleh Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Totok Hariyono, yang juga menjadi Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Totok Hariyono mengajak seluruh Pengawas Pemilu untuk sungguh-sungguh mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam Pengawasan Pilkada 2024.  Ia juga menekankan agar Pengawas Pemilu menjaga suara rakyat.

"Kejahatan terbesar dalam Pemilihan adalah pencurian suara, ayo bersama pastikan tidak ada pencurian suara dalam Pilkada 2024." kata Totok Hariyono.

Selain mengamalkan dalam Pilkada, Totok juga minta agar nilai Pancasila juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. "Salah satu pengamalan pancasila dalam bekerja adalah mewujudkan pengelolaan anggaran yang baik, dengan tidak menghambur-hamburkan uang negara dan tidak mengambil untuk kepentingan pribadi."

Upacara Peringatan Harlah Pancasila di Kantor Bawaslu Jatim diikuti oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Bawaslu Surabaya, Sidoarjo Sidoarjo dan Bangkalan.