Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO SAMPAIKAN ALAT KERJA PENGAWASAN (AKP) PENGAWASAN DPSHP TINGKAT DESA DAN KECAMATAN KEPADA PANWASCAM

BAWASLU SIDOARJO SAMPAIKAN ALAT KERJA PENGAWASAN (AKP) PENGAWASAN DPSHP TINGKAT DESA DAN KECAMATAN

#SahabatBawaslu Dalam rangka persiapan Pengawasan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di Tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, Bawaslu Sidoarjo menyampaikan Penyampaian Alat Kerja Pengawasan (AKP) untuk sub-tahapan tersebut kepada 18 Panwascam se-Kabupaten Sidoarjo (21/8) bertempat di Kantor Kecamatan Candi.

Agisma D. Fastari, Anggota Bawaslu Sidoarjo, menjelakan bahwa sejak tanggal 18 s.d 27 Agustus 2024 telah memasuki sub tahapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di Tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan.
“Yang perlu dicermati dalam pengawasan adalah jika ada kejadian dimana, yang seharusnya tidak terdaftar dalam DPS tetapi malah terdaftar dalam DPS dan yang seharusnya terdaftar DPS malah belum terdaftar. Oleh karena itu Pengawas Pemilihan harus cermat atas data yang disampaikan” ucap Agisma.

Agisma juga meminta kepada jajaran untuk mempertahankan kinerja yang telah dijalankan,
“Bawaslu Sidoarjo meraih penghargaan dalam kategori inisiatif pencegahan terbaik se-Jawa Timur, salah satunya penilaiannya adalah imbauan-imbauan yang diberikan oleh pamwascam ke jajaran samping termasuk juga saran perbaikan, ketepatan waktu dan isi laporan. Terus lakukan yang terbaik dan pertahankan kinerja pengawasan yg selama ini telah dilakukan.” ucap Agisma.

Menutup sambutannya, Agisma berharap Pengawas Pemilihan lebih mempertajam sense of pengawasan.
“Jangan terpaku pada laporan atau AKP yang ada, pengawas pemilihan harus lebih peka terhadap kejadian-kejadian yang ada. Jika terdapat kebingunan dapat dikonsultasikan ke Bawaslu Kabupaten.” tutup Agisma

Setelah pembukaan, acara kemudian dipandu oleh staf sekretariat Bawaslu Sidoarjo, Mariono dan Choirul Mustakim yang menjelaskan Alat Kerja Pengawasan DPSHP.

#BawasluSidoarjo
#DPSHP
#AyoAwasiBersama
#Pemilihan2024