Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO SOSIALISASIKAN ALAT BANTU PENGAWASAN TAHAPAN KAMPANYE KEPADA PANWASCAM DAN PEMANTAU PEMILU

SOSIALISASI ALAT BANTU PENGAWASAN KAMPANYE

Dalam rangka meningkatkan pemahaman kepada Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dalam menangani dan menindaklanjuti dugaan pelanggaran Pemilu dan pelanggaran perundang-undangan lainnya di daerahnya dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi dugaan pelanggaran pemilu, Bawaslu Sidoarjo menyelenggarakan sosialisasi alat bantu yang telah disusun untuk memudahkan Pengawas Pemilu yang ada di Kabupaten Sidoarjo dalam melakukan pengawasan dugaan pelanggaran tersebut pada 3 Februari 2024 di Hotel Luminor Sidoarjo. Peserta kegiatan berasal dari 18 Panwascam se-Kabupaten Sidoarjo dan Pemantau Pemilu di wilayah Kabupaten Sidoarjo, sedangkan Narasumber adalah Ketua Bawaslu Sidoarjo, Agung Nugraha, dan Anggota Bawaslu Sidoarjo, Agisma D. Fastari.

Dalam kegiatan ini, Agung Nugraha berharap agar alat bantu pengawasan Tahapan Kampanye dapat semakin mempermudah Panwascam dalam melakukan kerja pengawasan di wilayahnya. Selain itu, Agung Nugraha juga menghimbau agar seluruh pengawas melakukan koordinasi untuk hal-hal yang membuat ragu dalam menilai kejadian sebagai pelanggaran atau bukan, dalam setiap penyelenggaraan pemilu ditemukan pola-pola baru dalam kampanye.

Anggota Bawaslu Sidoarjo, Agisma D. Fastari, berharap kehadiran pemantau pemilu dalam kegiatan ini dapat meningkatkan pengawasan oleh masyarakat sehingga mampu meminimalisir kecurangan dan menciptakan pemilu damai dan berintegritas.