Lompat ke isi utama

Berita

DUKUNG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK, BAWASLU SIDOARJO IKUTI SOSIALISASI DAN BIMTEK YANG DISELENGGARAKAN OLEH BAWASLU PROVINSI JAWA TIMUR

SOSIALISASI DAN BIMTEK KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

Dalam rangka mendukung keterbukaan informasi publik (KIP), Bawaslu Sidoarjo ikuti sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur 6-7 Juni 2024 di Kantor Bawaslu Banyuwangi.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Data Informasi Bawaslu Jatim, Dwi Endah Prasetyowati menghimbau kepada seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur untuk terus meningkatkan keterbukaan informasi publik guna meningkatkan kepercayaan masyarakat pada lembaga.

“Dari masa ke masa keterbukaan informasi publik dari Bawaslu Kabupaten/Kota semakin membaik. Saya telah meminta kepada komisioner yang mengampu Datin untuk benar-benar komitmen dalam mewujudkan keterbukaan informasi. Komitmen itulah nanti yang akan membuat perubahan yang lebih baik,” Ungkap Dwi Endah kepada para peserta.

“Dari keterbukaan informasi publik itu harapannya selain memberikan informasi sekaligus edukasi kepada masyarakat.” tambahnya

Sementara itu, Narasumber kegiatan adalah Sahat Erwin Gamayel dari Pusdatin Bawaslu RI. Ia memberikan materi dan pendampingan terhadap pengisian Self Assesment Quistionnaire (SAQ) yang bertujuan untuk mengetahui sejauhmana KIP telah dijalankan oleh lembaga.

“Mudah-mudahan Bawaslu dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur mendapatkan predikat informatif,” harapnya.

#BawasluSidoarjo
#Pilkada2024
#PemilihanSerentak2024
#AyoAwasiBersama
#KIP
#KeterbukaanInformasiPublik