Lompat ke isi utama

Berita

HERWYN J. MALONDA, ANGGOTA BAWASLU RI, APRESIASI PENGELOLAAN DATA PENGAWASAN BAWASLU JAWA TIMUR

HERWYN J. MALONDA, ANGGOTA BAWASLU RI, PADA LAUNCHING RUMAH DATA BAWASLU JATIM

#SahabatBawaslu Herwyn J. Malonda, anggota bawaslu RI, apresiasi pengelolaan data pengawasan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur (@bawaslujatim). Apresiasi ini ini disampaikan dalam gelaran Rakernis dan Launching Rumah Data Bawaslu Jatim, yang berlangsung di Grand Empire Palace Hotel, Surabaya (14/08).

“Data adalah aset yang sangat penting. Data tidak hanya sebagai dasar evaluasi dan penentuan kebijakan, tetapi juga dalam menyusun strategi dan keputusan. Pengelolaan data yang baik akan sangat mengoptimalkan kerja-kerja Bawaslu," ucap Herwyn.

“Semoga dengan adanya rumah data, kinerja Bawaslu Jawa Timur semakin baik,” tambahnya.

Ia juga berpesan,” Tugas Bawaslu adalah memastikan bahwa setiap proses pemilihan berlangsung dengan integritas tinggi dan transparansi. Siapkan fisik dan mental para pengawas di setiap tingkatan untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan." ujarnya.

Ketua Bawaslu Jawa Timur dan juga inisiator Rumah Data Bawaslu Jatim, A. Warits, mengungkapkan bahwa pihaknya sedang memfokuskan perhatian pada peningkatan kinerja pengawasan. "Salah satu upaya yang dilakukan adalah membuat rumah data, agar data-data pengawasan lebih sistematis. Di harapkan dengan adanya Rumah Data, kerja-kerja pengawasan Bawaslu Jawa Timur menjadi lebih optimal," kata Warits.

Launching Rumah Data Bawaslu Jawa Timur berlangsung pada 14 Agustus 2024, dihadiri langsung oleh 4.477 peserta. Terdiri dari Forum Koordinasi Pimpindan Daerah (Forkopimda), 176 Bawaslu Kabupaten/Kota, 1998 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), 1998 sekretariat Panwascam, wartawan dan pemantau pemilu di Jawa Timur. Rumah data Bawaslu Provinsi Jawa Timur merupakan penyimpanan data bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD), Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

#BawasluSidoarjo
#BawasluJatim
#AyoAwasiBersama
#Pemilihan2024
#RumahData
#rumahdatabawaslujatim