Lompat ke isi utama

Berita

JELANG COKLIT PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH PADA PILKADA 2024, BAWASLU GELAR BIMBINGAN TEKNIS KEPADA PANWASCAM SE-KABUPATEN SIDOARJO

BIMBINGAN TEKNIS PANWASCAM AKP COKLIT

#sahabatbawaslu Dalam rangka mengawal hak pilih Pemilih pada Pilkada 2024 serta menjelang masa Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih, Bawaslu Sidoarjo gelar Bimbingan Teknis untuk persiapan Pengawasan Coklit kepada Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Sidoarjo yang berlangsung di Kantor Kecamatan Sukodono, Sidoarjo pada Minggu, 23 Juni 2024.

Ketua Bawaslu Sidoarjo, Agung Nugraha, dalam sambutan kegiatan meminta kepada jajaran panwascam untuk melakukan pola konsolidasi yang baik agar segala informasi pemutakhiran data pemilih dapat terkomunikasikan dan didata dengan baik. Ia mengingatkan Coklit merupakan tahapan penting dalam Pilkada.
"Coklit adalah pekerjaan awal dalam rangkaian Pemilihan Tahun 2024 yang akan berdampak dan menentukan langkah pada tahapan Pilkada selanjutnya", kata Agung.

Berikutnya Anggota Bawaslu Sidoarjo, Agisma D. Fastari, mengingatkan jajaran pengawas untuk terus meningkatkan kapasitasnya. "Menjadi pengawas harus lebih canggih dari yang diawasi", Agisma mengingatkan.

Selain memberikan Bimbingan Teknis terkait Pengawasan Tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih, pada kesempatan ini pula dilakukan pemetaan kerawanan Pilkada 2024 seperti Pemilih di lokasi khusus, pemilih di lokasi terkonsentrasi, juga potensi kerawanan lainnya.

Jangan lupa follow, like, comment dan share @bawaslu.sidoarjo

#AyoAwasiBersama
#PemilihanSerentak2024
#BawasluSidoarjo