Lompat ke isi utama

Berita

KAWAL HAK PILIH PENERIMA MANFAAT BALAI REHAB DAN LIPONSOS DI WILAYAH SIDOARJO, BAWASLU SIDOARJO LAKUKAN KONSOLIDASI DENGAN STAKEHOLDER

Liponsos

#SahabatBawaslu Dalam rangka mengawal hak pilih Penerima Manfaat (PM) Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) di wilayah Sidoarjo, Bawaslu Sidoarjo lakukan konsolidasi dengan stakeholder terkait di Favehotel, 23 Januari 2024. Stakeholder dimaksud yaitu KPU Kabupaten Sidoarjo, Dispendukcapil, Balai rehabilitasi, Liponsos Kabupaten Sidoarjo, Camat Sidoarjo, Panwaslu Kecamatan Sidoarjo, PPK Sidoarjo. Juga Kepala Desa, PKD dan PPS dari Desa Sidokare dan Desa Sidokumpul. Selain itu, Kegiatan ini juga dihadiri oleh PWI dan FORWAS.

Agung Nugraha, Ketua Bawaslu Sidoarjo menyampaikan bahwa rapat konsolidasi ini penting untuk memastikan teknis pencoblosan bagi penghuni lingkungan pondok sosial (Liponsos) di Sidoarjo mengingat di liponsos tidak terdapat TPS Khusus, sehingga penghuni Liponsos terdaftar sebagai pemilih di TPS-TPS terdekat. Yang perlu diperhatikan adalah kondisi penghuni liponsos beragam dan membutuhkan pendampingan untuk melakukan pencoblosan, sedangkan personil di liponsos terbatas.

Terkait hasil konsolidasi ini, Bawaslu Sidoarjo akan berkoordinasi dengan KPU Sidoarjo, yang kemudian diteruskan kepada Bawaslu Provinsi Jatim dan Bawaslu RI apabila diperlukan.

#AyoAwasiBersama
#PemiluSerentak2024
#BawasluSidoarjo