Lompat ke isi utama

Berita

OPTIMALKAN PERAN PANWASCAM DALAM PENANGANAN PELANGGARAN DAN PENYELESAIAN SENGKETA PEMILIHAN 2024, BAWASLU SIDOARJO GELAR BIMTEK

BIMTEK PENANGANAN PELANGGARAN DAN PENYELESAIAN SENGKETA PEMILIHAN 2024

#SahabatBawaslu Dalam rangka peningkatan kapasitas Panwaslih Kecamatan (Panwascam) dalam penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, Bawaslu Sidoarjo gelar bimbingan teknis untuk Panwaslih Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo. Bimbingan Teknis ini digelar pada 22-23 Juli 2024 di Hotel SwissBelinn Sidoarjo.

Peserta rapat adalah Komisioner dan staf sekretariat Panwascam dari 18 Kecamatan se-Sidoarjo serta menghadirkan Bapak Purnomo Satrio Priggodigdo (Pegiat Pemilu) dan Bapak Rachmadi (Pengadilan Tata Usaha Negara) sebagai Narasumber.

Anggota Bawaslu Sidoarjo, Moeh. Arief, dalam sambutan pembukaan kegiatan menyampaian kepada para peserta untuk mengikuti jalannya kegiatan dengan baik.
“Diharapkan ilmu yang diberikan oleh narasumber dalam kegiatan hari ini dapat menjadi bekal saat turun kelapangan nanti maupun dapat menjadi bekal untuk kalian dalam pembekalan pada pengawas adhoc dibawah.” harap Moeh. Arief.

Adinda Masita Dewi, Anggota Bawaslu Sidoarjo, juga menyampaikan kegiatan ini penting untuk mengetahui jenis permasalahan dan sengketa apa saja yang dapat diselesaikan di tingkat kecamatan.
“Panwascam memiliki mandat untuk menyelesaiakan permasalahan pada masing-masing Kecamatan, misalnya berkaitan dengan APK dan Kampanye” ucap Adinda.

Dalam kesempatan ini pula, dilakukan rapat koordinasi Teknis Pengawasan Langsung Sub Tahapan Coklit dimana sub tahapan tersebut akan berakhir pada 24 Juli 2024.

#AyoAwasiBersama
#pemilihanserentak2024