Lompat ke isi utama

Berita

PASTIKAN HAK PILIH MASYARAKAT SIDOARJO TERFASILITASI PADA PILKADA 2024, BAWASLU SIDOARJO KOORDINASI DENGAN DISPENDUKCAPIL KABUPATEN SIDOARJO

KOORDINASI BAWASLU SIDOARJO DENGAN DISPENDUKCAPIL

#SahabatBawaslu Sebagai upaya Pencegahan Pelanggaran serta sehubungan dengan telah diterimanya Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) oleh KPU Kabupaten/Kota, Bawaslu Sidoarjo jalin Koordinasi dengan Dispendukcapil Sidoarjo pada 13 Juni 2024 di Kantor Dispendukcapil Sidoarjo.

Hadir dari Bawaslu Sidoarjo, Anggota Bawaslu Sidoarjo, Agisma D. Fastari, didampingi oleh staf sekretariat. Kedatangan Bawaslu Sidoarjo diterima dengan baik oleh Sekretaris Dispendukcapil, Bapak Achmad Iwan Jauhari dan Bapak Bambang Purnomo.

Beberapa hal yang didiskusikan antara lain terkait pemilih meninggal, alih status anggota TNI/Polri dan pemilih pindah keluar yang masih masuk dalam DP4, status pemilih pemula, dan status pemilih kelompok rentan di wilayah terkonsentrasi seperti Balai Rehabilitasi, Liponsos dll.

Dalam menyambut Pilkada 2024, Dispendukcapil menyampaikan kepada Bawaslu Sidoarjo bahwa Dispendukcapil mempunyai semangat yang sama dengan Bawaslu Sidoarjo untuk mengawal & melindungi hak pilih warga negara untuk dapat menyampaikan hak pilih pada Pilkada 2024.

#BawasluSidoarjo
#Dispendukcapil
#DP4
#AyoAwasiBersama
#Pilkada2024
#Sidoarjo