Lompat ke isi utama

Berita

PASTIKAN KESIAPAN PEMILU 2024 DI DAERAH TERPENCIL, BAWASLU JATIM DAN SIDOARJO LAKUKAN MONITORING KE DUSUN KEPETINGAN DAN KALIKAJANG

Perjalanan Menuju Daerah Terpencil Dusun Kepetingan dan Dusun Kalikajang pada 30 Desember 2023 Menggunakan Perahu Motor

Dalam rangka memastikan pelaksanaan pemilu 2024 di daerah terpencil di Sidoarjo, Bawaslu Provinsi Jawa Timur beserta jajaran dan Bawaslu Kab. Sidoarjo, beserta Panwaslu Kecamatan hingga Panwaslu Kelurahan/Desa melakukan monitoring di Dusun Kepetingan, Kecamatan Buduran dan Dusun Kalikajang, Kecamatan Sidoarjo pada 30 Desember 2023. Monitoring kali ini di pimpin oleh Eka Rahmawati, Anggota Bawaslu Jatim.

Pertama-tama monitoring dilakukan di dusun Kepetingan, Desa Sawohan, Kecamatan Buduran. Dari dermaga di daerah lingkar timur, waktu yang dibutuhkan mencapai dusun kepetingan kurang lebih 60 menit menggunakan perahu motor. Informasi dari kepala dusun kepetingan, diketahui bahwa untuk Pemilu 2024, terdapat 1 (satu) TPS di wilayah tersebut.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan monitoring ke Dusun Kalikajang, Kelurahan Gebang, Kecamatan Sidoarjo. Dari Dusun Kepetingan membutuhkan waktu kurang lebih 90 menit menggunakan perahu motor. Berdasarkan informasi dari PKD Gebang, diketahui bahwa untuk Pelaksanaan Pemilu 2024, terdapat 1 (satu) TPS di wilayah tersebut.

Anggota Bawaslu Jawa Timur, Eka Rahmawati, menyampaikan bahwa monitoring ke daerah terpencil ini penting dilakukan untuk memastikan kesiapan wilayah dalam penyelenggaraan pemilu 2024. Selain itu monitoring ini bertujuan untuk mengidentifikasi kerawanan-kerawanan yang muncul sekaligus saran perbaikan untuk disampaikan kepada KPU sebagai bagian antisipasi menjaga hak pilih masyarakat pada pelaksanaan pemungutan suara.

Jangan lupa follow, like dan comment diĀ @bawaslu.sidoarjo

#AyoAwasiPemilu
#BersamaRakyat
#AwasiPemilu2024