Lompat ke isi utama

Berita

PASTIKAN TIDAK ADA WARGA YANG TERTINGGAL COKLIT, BAWASLU SIDOARJO LAKUKAN PATROLI PENGAWASAN DI DAERAH TERLUAR SIDOARJO

pengawasan di Dusun Kalikajang

#SahabatBawaslu Dalam rangka mengawal hak pilih warga Sidoarjo di wilayah terluar, Bawaslu Sidoarjo lakukan Patroli Pengawasan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih di dusun Kalikajang, Kelurahan Gebang, Kecamatan Sidoarjo pada Kamis, 11 Juli 2024.

Patroli yang dipimpin oleh Anggota Bawaslu Jawa Timur, Rusmifahrizal Rustam ini diikuti oleh Anggota Bawaslu Sidoarjo, Agisma D. Fastari dan Fathur Rohman, jajaran Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Timur, Bawaslu Sidoarjo, Panwascam Sidoarjo dan PKD Gebang serta PPS dan Pantarlih Kelurahan Gebang.

Berangkat dari Dermaga di daerah lingkar timur, waktu yang dibutuhkan mencapai dusun Kalikajang kurang lebih 120 menit menggunakan perahu motor. Informasi dari PPS Kelurahan Gebang, diketahui bahwa untuk Pemilihan 2024, terdapat 1 (satu) TPS di wilayah tersebut.

Anggota Bawaslu Jawa Timur, Rusmifahrizal Rustam, menyampaikan bahwa monitoring ke daerah terpencil ini penting untuk memastikan warga di daerah terluar telah tercoklit oleh Pantarlih untuk Pemilihan 2024, pada 27 November 2024. "Selain itu monitoring ini bertujuan untuk memastikan bahwa Pantarlih telah mencoklit sesuai dengan prosedur yang berlaku." ungkap Rusmifahrizal Rustam.

Anggota Bawaslu Sidoarjo, Agisma D. Fastari, menyampaikan bahwa warga dusun kalikajang telah tercoklit sepenuhnya untuk Pilkada 2024, "Berdasarkan hasil supervisi Sudah dicek 215 Warga yang memiliki hak pilih dari 4 RT sudah sepenuhnya tercoklit, namun untuk E-Coklitnya belum sepenuhnya, kurang lebih 20% karena terkendala jaringan internet."

Jangan lupa follow, like dan comment di @bawaslu.sidoarjo

#AyoAwasiPemilu
#BersamaRakyat
#AwasiPemilu2024