Lompat ke isi utama

Berita

SEKRETARIAT BAWASLU SIDOARJO RAIH PREDIKAT KINERJA TERBAIK NASIONAL

#SahabatBawaslu Kabar baik diterima oleh Bawaslu Sidoarjo dalam Rapat Kerja Evaluasi Kinerja Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota yang berlangsung di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta tanggal 24 s.d 26 Oktober 2023. Disampaikan oleh narasumber Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Sekretariat Bawaslu Sidoarjo mendapatkan peringkat kedua kinerja terbaik pada triwulan ketiga Tahun Anggaran 2023 dari total 84 (delapan puluh empat) satuan kerja mandiri di Lingkungan Bawaslu Republik Indonesia dengan skor poin 86,64 (delapan puluh enam koma enam puluh empat).

Ketua Panitia Rapat Kerja, Nerry Aryati, S.Sos, menjelaskan bahwa skor yang didapatkan oleh Bawaslu Sidoarjo terpaut selisih cukup tipis yaitu 2,04 (dua koma empat) poin dari Sekretariat Bawaslu Provinsi Aceh yang menempati peringkat pertama. Hal ini sekaligus menjadikan Sekretariat Bawaslu Sidoarjo sebagai satuan kerja mandiri Kabupaten/Kota terbaik se-Indonesia. Pada kesempatan itu juga, Sekretariat Bawaslu Sidoarjo yang diwakili oleh Plt. Kepala Sekretariat Bawaslu Sidoarjo diminta untuk presentasi serta sharing knowledge atas pencapaian kinerja terbaik agar dapat ditularkan ke seluruh peserta yang berasal dari seluruh nusantara.

Plt. Kepala Sekretariat Bawaslu Sidoarjo, Anditya Sentana Maulana, S.Si., M.M., menjelaskan bahwa prestasi dan apresiasi yang diperoleh saat ini merupakan buah dari soliditas yang terbangun apik oleh jajaran Pimpinan dan Sekretariat di lingkungan Bawaslu Sidoarjo serta peranan dan kerja keras seluruh jajaran ad hoc. “Yang lebih sulit dari prestasi ini adalah bagaimana mempertahankan sekaligus meningkatkan kinerja kita ke depan mengingat tahapan Pemilu Serentak 2024 terus berjalan, semakin padat serta semakin kompleks. Sekarang kita berada pada akhir Tahun Anggaran 2023 dimana banyak sekali aturan diskresi terkait pengelolaan anggaran,” ungkap kandidat Doktor Ilmu Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas Airlangga ini.

Lebih lanjut Koordinator Divisi SDMO & Diklat Bawaslu Sidoarjo, Fathur Rohman, S.Kom., M.M., yang juga hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan jajaran Sekretariat Bawaslu Sidoarjo dalam upaya meningkatkan kinerja kelembagaan ke depan. “Dalam melaksanakan pengawasan sebagaimana perintah Undang-undang tentu kami sebagai Anggota Bawaslu Sidoarjo tidak dapat bekerja sendiri, perlu ada dukungan baik secara administratif maupun teknis untuk memfasilitasi fungsi-fungsi pengawasan,” imbuh pria kelahiran Bangkalan ini. Fathur juga menambahkan bahwa kinerja yang sudah baik akan terus dipertahankan dan tidak akan berpuas diri hanya berada pada peringkat kedua melainkan harus bisa menjadi yang pertama hingga akhir tahun anggaran nanti.

#AyoAwasiBersama
#PemiluSerentak2024
#BawasluSidoarjo
#KinerjaTerbaik

Tag
Post Bawaslu