Lompat ke isi utama

Berita

SUSUN STRATEGI PENGELOLAAN KEUANGAN DAN TATA NASKAH DINAS PADA PILKADA 2024, BAWASLU SIDOARJO GELAR BIMBINGAN TEKNIS UNTUK PANWASCAM

BIMBINGAN TEKNIS PANWASCAM TERKAIT PENGELOLAAN KEUANGAN DAN TATA NASKAH

Dalam rangka menyukseskan pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024, Bawaslu Sidoarjo gelar bimbingan teknis dengan tema Pengelolaan Keuangan dan tata naskah dinas untuk Panwaslih Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo. Bimbingan Teknis ini digelar pada 19-20 Juni 2024 di Hotel Neo+ Waru Sidoarjo.

Peserta rapat adalah Komisioner, Koordinator Sekretariat, SPK dan staf sekretariat Panwascam dari 18 Kecamatan se-Sidoarjo serta menghadirkan Narasumber dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur, KPPN Sidoarjo dan Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Bawaslu Sidoarjo, Agung Nugraha, dalam sambutan pembukaan kegiatan menyampaian bahwa kegiatan hari ini sangat penting untuk menunjang pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu.
“Belajar dari Pemilu 2024 kemarin, Pengelolaan anggaran juga pengelolaan Naskah dinas sangat penting untuk menunjang pengawasan yang dilakukan oleh rekan-rekan pengawas agar rekan-rekan tidak terhambat karena anggaran ataupun hal-hal administratif” ujar Agung.

Agung menambahkan “Oleh karena itu, Bimbingan Teknis kali ini dilakukan di awal tahapan agar bersama dapat menyusun strategi pengelolaan anggaran yang tersedia sampai akhir tahapan”.

Dalam penutup sambutannya Agung mengharapkan Panwascam agar mematuhi etika tata naskah dinas dan anggaran yang telah diatur sesuai pedoman yang ada
“Patuhi tata naskah dinas dan patuhi panduan pengelolaan keuangan untuk memperlancar administrasi dan penyelesaian SPJ kegiatan.”, kata Agung.

#AyoAwasiBersama
#pemilihanserentak2024
#BawasluSidoarjo