Lompat ke isi utama

Berita

SUSUN STRATEGI TINGKATKAN KINERJA ANGGARAN TAHUN 2024, BAWASLU SIDOARJO EVALUASI PELAKSANAAN ANGGARAN TAHUN 2023

Evaluasi Anggaran 2023

#SahabatBawaslu Dengan berakhirnya Tahun Anggaran 2023 pada 31 Desember 2023, Bawaslu Sidoarjo gelar rapat Evaluasi Kinerja Anggaran Bawaslu Sidoarjo Tahun 2023 pada 27-28 Januari 2024 di Favehotel Sidoarjo. Peserta rapat adalah Bawaslu Kabupaten Sidoarjo dan 18 Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo, sedangkan Narasumber adalah Bapak Dedi Murdianto dari KPPN Sidoarjo 1.

Dalam pembukaan kegiatan, Agung Nugraha, Ketua Bawaslu Sidoarjo menyampaikan bahwa Penyelenggaraan Pemilu 2024 di awal tahun membawa tantangan kepada penyelenggara terutama terkait anggaran tahun 2023 yang penyelesaiannya masih dalam proses sehingga sedikit banyak mempengaruhi konsentrasi pengawas dalam mengawasi Pemilu 2024. Berikutnya, Agisma D. Fastari, Anggota Bawaslu Sidoarjo berpesan agar jajaran Bawaslu Sidoarjo selalu tertib administrasi dan pengadministrasian agar ketika suatu waktu dibutuhkan data tertentu dapat ditemukan dengan mudah. Selanjutnya Moeh. Arief, Anggota Bawaslu Sidoarjo berpesan kepada jajaran pengawas untuk menginventarisir titik reklame dimana terpasang APK sebagai persiapan untuk pembersihan APK ketika masa tenang dimulai sekaligus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk persiapan pembersihan APK tersebut.

Narasumber kegiatan ini, Dedi Murdianto dari KPPN Sidoarjo 1, menyampaikan beberapa strategi untuk meningkatkan kinerja anggaran:
1. Menyusun jadwal pelaksanaan kegiatan, agar perencanaan dan pelaksanaan kegiatan berjalan tepat waktu
2. Tidak menunda melakukan pembayaran
3. Memperkuat koordinasi internal dengan pelaksana kegiatan
4. Memperkuat koordinasi dengan penyedia barang dan jasa

Jangan lupa follow, like dan comment di @bawaslu.sidoarjo.

#AyoAwasiBersama
#PemiluSerentak2024
#BawasluSidoarjo