Lompat ke isi utama

Berita

TINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMILIHAN 2024, BAWASLU SIDOARJO GELAR SOSIALISASI DAN LAUNCHING KAMPUNG PENGAWASAN PARTISIPATIF

SOSIALISASI DAN LAUNCHING KAMPUNG PENGAWASAN PARTISIPATIF

#SahabatBawaslu Dalam rangka meningkatkan peran aktif dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Sidoarjo pada 27 November 2024, Bawaslu Sidoarjo menyelenggarakan Sosialisasi dan Launching “Kampung Pengawasan Partisipatif Dalam Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 Di Kabupaten Sidoarjo” bertempat di Kantor Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo (5/6/2024).

Kampung Pengawasan Partisipatif adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat berbasis Kampung/Desa atau sebutan lainnya di wilayah Kabupaten/Kota untuk menggerakkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi jalannya Pemilu dan/atau Pemilihan.

Hadir sebagai narasumber kegiatan, Anggota Bawaslu Kabupaten Sidoarjo sekaligus Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Agisma D. Fastari dan Akademi dan Anggota Bawaslu Periode 2018-2023, Feri Kuswanto. 

Kedua narasumber berpesan agar masyarakat dapat berperan aktif sebagai Pengawas Partisipatif dalam mengawasi Pilkada 2024. Peranan masyarakat diyakini akan mampu mengurangi potensi penyalahgunaan wewenang oleh oknum serta mengurangi dan menghindari peluang terjadinya pelanggaran, baik pelanggaran administrasi, Pidana Pemilihan, Etik maupun Pelanggaran terhadap UU lainnya. 


#BawasluSidoarjo
#Pilkada2024
#PemilihanSerentak2024
#AyoAwasiBersama
#PartisipasiMasyarakat
#KampungPengawasanPartisipatif