Lompat ke isi utama

Berita

A. WARITS, KETUA BAWASLU JATIM, MINTA BAWASLU KABUPATEN/KOTA LAKUKAN REFLEKSI ATAS PELAKSANAAN PEMILU 2024

RAPIM BAWASLU KABUPATEN KOTA SE-JATIM

Dalam rangka evaluasi kelembagaan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur selama penyelenggaraan Pengawasan Pemilu Tahun 2024 dan persiapan Pengawasan pada tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024, Bawaslu Sidoarjo menghadiri undangan rapat pimpinan yang diadakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur pada 29-31 Juli 2024 di DoubleTree by Hilton Surabaya, Jl. Tunjungan No.12, Genteng, Kec. Genteng, Surabaya, Jawa Timur. Hadir dari Bawaslu Sidoarjo Ketua dan Anggota Bawaslu Sidoarjo serta Plt. Kepala Sekretariat.

"Salah satu yang pokok dari kegiatan Rapim Kali ini adalah refleksi atas semua yang telah kita lakukan, baik itu kegagalan dan keberhasilan yang terjadi saat pemilu 2024 agar pada pilkada bisa berjalan lebih baik." Ucap A. Warits, Ketua Bawaslu Jawa Timur.

Ia menambahkan "Masing-masing divisi Bawaslu Provinsi Jawa Timur akan menyampaikan refleksi pelaksanaan Pemilu 2024, Mohon dapat menyimak dengan baik."

Evaluasi kelembagaan pasca penyelenggaraan Pemilu 2024 merupakan proses penting untuk menilai efektivitas, kinerja, dan integritas lembaga-lembaga yang terlibat dalam pemilihan umum. Proses evaluasi ini  mencakup berbagai aspek seperti kinerja administrasi, manajemen pemilu, kepatuhan terhadap peraturan, serta keberhasilan dan tantangan yang dihadapi.


#BawasluSidoarjo
#BawasluJatim
#AyoAwasiBersama
#Pemilihan2024