Lompat ke isi utama

Berita

A. WARITS, KETUA BAWASLU JAWA TIMUR, BUKA PELUNCURAN PEMETAAN KERAWANAN DI KABUPATEN SIDOARJO PADA PEMILIHAN TAHUN 2024

PELUNCURAN PEMETAAN KERAWANAN DI KABUPATEN SIDOARJO PADA PEMILIHAN TAHUN 2024

#SahabatBawaslu Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo secara resmi meluncurkan Pemetaan Kerawanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 pada Senin, 19 Agustus 2024 di Ballroom Fave Hotel Sidoarjo. Pemetaan ini dibutuhkan untuk mendeteksi tingkat kerawanan di setiap wilayah saat Pilkada. Nantinya, diharapkan segala bentuk potensi kerawanan dapat diantisipasi, diminimalisir, dan dicegah.

Hal itu dilakukan sebagai langkah strategis dalam upaya pengawasan dan pencegahan pelanggaran Pilkada 2024, sehingga proses pemilihan dapat berjalan dengan jujur, adil, dan demokratis.

A. Warits, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Timur, secara resmi membuka peluncurkan Pemetaan Kerawanan di Kabupaten Sidoarjo pada Pilkada Tahun 2024.
“Ada potensi masalah yang terjadi pada pelaksanaan Pemilu kemarin, oleh karena itu pemetaan potensi kerawanan ini penting agar dapat dilakukan mitigasi dan antisipasi agar Pilkada dapat berjalan lancar dan sesuai regulasi.” ucap A. Warits.

Ia juga meminta kepada seluruh pemangku kepentingan, organisasi masyarakat dan rekan-rekan media untuk mendukung kesuksesan Pilkada 2024.
“Terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan, organisasi masyarakat dan rekan-rekan media yang telah hadir hari ini, bersama mari sukseskan Pilkada Tahun 2024," tambahnya.

Agung Nugraha, Ketua Bawaslu Sidoarjo, meminta seluruh pihak untuk bersiap mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan muncul pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

“Sampai saat ini kita masih menunggu siapa saja yang akan ikut berkompetisi, berkontestasi pada Pilkada 2024. namun kita tetap harus bersiap menjaga Pilkada tetap damai ” kata Agung

Agisma D. Fastari, Anggota Bawaslu Sidoarjo, mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawal pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.
“Bawaslu tidak bisa bekerja sendiri, kami membutuhkan peran serta masyarakat dalam mengawasi Pemilihan Tahun 2024,” ucap Agisma.

#BawasluSidoarjo
#AyoAwasiBersama
#Pemilihan2024