Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO LAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI (MONEV) LAPORAN HASIL PENGAWASAN PENYUSUNAN DPTB DAN DPK DI KANTOR PANWASCAM PRAMBON DAN TULANGAN

#SahabatBawaslu Tahapan Penyusunan daftar pemilih pemilu 2024 saat ini masuk pada tahapan pengajuan pindah pilih (DPTb). Pada saat ini, pemilih yang hendak memberikan suaranya di TPS lain disebabkan oleh hal-hal yang telah diatur oleh ketentuan diperbolehkan sehingga tetap dapat memberikan suaranya pada Pemilu serentak 2024.

Terkait penyusunan DPTb dan DPK Periode September yang telah disusun oleh Panwascam se-Sidoarjo, Bawaslu Sidoarjo melakukan monev yang pelaksanaannya dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan di Kantor Panwascam Prambon pada 13 Oktober 2023 dengan peserta Panwascam Buduran, Candi, Gedangan, Porong, Tanggulangin, Tulangan, Krembung, Krian dan Sidoarjo. Berikutnya gelombang kedua dilaksanakan di Kantor Panwascam Tulangan pada 16 Oktober 2023 dengan peserta Panwascam Balongbendo, Sedati, Sukodono, Prambon, Jabon, Taman, Tarik, Waru, dan Wonoayu.

Dalam kesempatan Monev tersebut, Bawaslu Sidoarjo menyampaikan apresiasi karena seluruh panwascam menyampaikan laporan secara tepat waktu. Berikutnya, terkait hasil monitoring dan evaluasi atas penyusunan DPTb dan DPK tersebut, Bawaslu Sidoarjo memberikan masukan agar panwascam dapat melengkapi data-data yang dibutuhkan sekaligus melakukan kroscek data atas data yang telah dihimpun. Berikutnya, Bawaslu Sidoarjo juga meminta agar komunikasi antara Panwascam, PPK, PKD, dan PPS terus ditingkatkan agar data-data yang dibutuhkan dapat disampaikan secara lengkap.

#AyoAwasiBersama
#PemiluSerentak2024
#DPTBPemilu2024
#DPKPemilu2024

Tag
Post Bawaslu