Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SIDOARJO LAKUKAN WASKAT PENDAFTARAN PENCALONAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIDOARJO PADA PEMILIHAN TAHUN 2024 (HARI PERTAMA)

WASKAT PENDAFTARAN PENCALONAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SIDOARJO OLEH BAWASLU SIDOARJO

#sahabatbawaslu Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo untuk Pemilihan Tahun 2024 resmi dibuka oleh dibuka oleh KPU Sidoarjo pada 27 Agustus 2024. Tahapan Pendaftaran ini akan berlangsung selama tiga hari atau sampai 29 Agustus 2024. Bawaslu Sidoarjo melakukan pengawasan melekat (hari pertama) di kantor KPU Sidoarjo (27/8). Pengawasan melekat (waskat) dilakukan oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Sidoarjo, serta staf sekretariat.

Tujuan Waskat adalah untuk memastikan KPU Sidoarjo, Paslon yang akan mendaftar, dan Partai Politik atas kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan. Pengawasan dilakukan secara langsung di KPU Sidoarjo dengan memastikan prosedur pendaftaran sesuai regulasi dan juga pengawasan melalui pencermatan di akun SILONKADA. 

Hingga pukul 16.00, batas waktu pendaftaran hari pertama, belum ada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar.

#BawasluSidoarjo
#Waskat
#AyoAwasiBersama
#Pemilihan2024
#sidoarjo